Minggu, 18 Juli 2010

KB yang tak mempengaruhi ASI, tapi kok jd pusiing

Sebenarnya masih bingung dgn pilihan KB yang akan digunakan, walau sdh cari info dari internet n tmn2.Karena masing2 orang kan berbeda2 kondisi n pilihan nya.Setelah habis melahirkan secara cessar tgl 25 Februari 2010, dan jg selesai nifas kurang lbh 3o hari, saya memutuskan untuk ikut KB suntik per 1 bulan, dgn alasan biar haid ttp lancar.Tp ternyata efeknya itu bs mengurangi produksi ASI alias ASI jd kering gituu..

Selama menggunakan KB 1 bln, mmg ASI ku sedikit dibandingkan tmn2 kantor yang skali perah bisa 200-300 ml, sedangkan aku paling banyak hanya skitar 120 ml, dmn skali perah itu bkisar antara 70 ml-120 ml.Pernah waktu saya agak stress n banyak pikiran ASI hanya menghasilkan 40 ml. Ternyata kondisi psikologis ibu memerah jg mempengaruhi ASI yach..Blm lagi kadang ASI jd encer..tp dari keluhan fisik itu tdk ada.

Eh pas hari jum'at, tgl 16 Juli aku memutuskan mengganti KB yg 3 bln dng pertimbangan itu tdk mempengaruhi produksi ASI, krn saya ingin bgt my little jasmine ttp dpt ASI walau sdh dcampur sjk ia lahir dng susu formula krn ASI ku kurang byk, sdgkan dia minumnya byk.Bagiku itu ASI itu adalah hak asasi bayi, yg harus diberikan walau sdikit.Saya ingin memberikan ASI selama ASI itu masih ada alias smp tetes terakhir dech..(ceile...).

Berganti dengan KB 3 bln mmg produksi ASI meningkat, tp sejak ganti KB smp skr kepalaku sering sakit alias pusing trs dtambah badan sering pada pegel. Katanya sih itu mmg pengaruh dari suntikan, tp itu hanya berlangsung 1-2 hari stlh suntikan, tapi skr sdh 3 hari, tp kok masih sering pusing ya..

Mudah2an sih tdk berlangsung lama pusing nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar